Jemaah Haji Asal Maluku Terlantar di Bandara Soekarno Hatta

RATUSAN jamaah haji asal Maluku akhirnya dipulangkan ke daerah asal, pada pukul 18.30 WIB, setelah sebelumnya terlantar di Bandara Soekarno Hatta sejak Rabu, 18 Desember 2008.

Fahmi Bintahir, salah seorang jemaah mengaku kecewa dengan pelayanan haji terhadap masyarakat kecil. “Kami bisa berangkat, ini juga setelah kami protes dan marah-marah ke petugas bandara,” ujar Fahmi Bintara, saat ditemui reporter antv di bandara Soekarno Hatta, sebelum diterbangkan ke Maluku, Kamis, 18 Desember 2008.

Jemaah Maluku yang terlantar di Bandara Soekarno Hatta. (repro vvn)

Jemaah Maluku yang terlantar di Bandara Soekarno Hatta. (repro vvn)

Ratusan jemaah haji merupakan jemaah yang tergabung dalam kloter enam embarkasi Makassar, yang berasal dari Maluku Tengah sebanyak 91 jamaah, dan 300 jemaah lainnya berasal Kota Ambon.

“Saat kami protes, mereka hanya beralasan pesawat Garuda yang ditumpanginya tidak bisa mendarat di Bandara Sultan Hasannudin Makasar, sehingga harus menunggu hingga esok hari,” tutur Fahmi.

Kekecewaan lainnya diungkapkan Fahmi, dimana petugas bandara tidak memberi konfirmasi atau pengumuman ke jemaah, kalau pesawat yang akan menuju Ambon tidak dapat transit di Makassar, dengan berbagai alasan. Padahal walaupun harus ditunda, seharusnya pihak maskapai konfirmasi lebih awal.

“Mereka hanya mengatakan pendaratan ke Makassar ditunda sekitar 40 menit, tetapi kenyataannya baru hari ini kami diberangkatkan, seharusnya mereka konfirmasi dari awal ke kami. Daripada seperti ini ditelantarkan tidak jelas,” katanya. (vvn)

Ditulis dalam AGAMA. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: