Timnas Tunggu Pemulihan Sebelum Pulang

bambang-pamungkasTIMNAS sepak bola Indonesia melakukan pemulihan menjelang bertolak ke Bangkok, Thailand untuk tampil pada pertandingan kedua babak semi final AFF Suzuki Cup 2008 Sabtu (20/12) di Stadion Rajamangala Bangkok.

Timnas sendiri sempat melakukan sesi latihan pada Rabu pagi di lapangan Timnas Senayan yang langsung ditangani pelatih Benny Dollo. Charis Yulianto dkk menurut rencana akan bertolak ke Bangkok, Thailand pada Kamis (18/12) hari ini.

“Pemain tidak ada yang cedera dan saat ini kita melakukan pemulihan setelah laga leg pertama. Sore ini tidak ada latihan, pemain istirahat,” kata dokter Timnas Indonesia, Roy Tobing di Jakarta, Rabu.

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Thailand pada pertandingan pertama babak semi final AFF Suzuki Cup 2008 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (16/12) lalu.

Partai semi final turnamen ini sendiri menggunakan sistem kandang dan tandang untuk memperebutkan tiket final. Menurut Tobing, pemain semua siap untuk tampil pada pertandingan kedua. “Memang waktu cukup namun dipotong untuk perjalanan ke Bangkok,” katanya.

Asisten manajer Timnas, Chandra Solehan, mengatakan Timnas akan bertolak ke Bangkok dari Bandara Soekarno Hatta pukul 11.00 WIB. Timnas akan berkekuatan 22 pemain tanpa Boaz Sallosa dan Ricardo Salempessy.

Sebelumnya, Benny Dollo optimistis menghadapi pertandingan kedua walaupun kalah 0-1 lawan Thailand di leg pertama.

Dia mengakui gol cepat yang dicetak pemain Thailand Teerasil Dangda di menit kelima cukup mengganggu konsentrasi pemainnya. “20 hingga 30 menit memang kita kehilangan kendali pertandingan,” kata mantan pelatih Arema Malang itu. “Namun, di babak kedua, pemain mampu tampil baik.”

Namun Benny harus mengantisipasi Thailand memang tim yang bagus dengan memiliki kecepatan dan kekuatan. “Apa yang tidak mungkin, ini sepak bola semua dapat terjadi,” kata Bendol. Ia berharap penampilan anak asuhnya di Thailand seperti di stadion GBK sebagai kandang Timnas Merah Putih.

Thailand melaju ke semi final setelah merebut tiga kali kemenangan di grup B dan mengoleksi 11 gol tanpa kebobolan. Thailand menekuk Vietnam 2-0, menbungkam Laos 6-0 dan menumbangkan Malaysia 3-0..

Sedangkan Indonesia mencatat runner up tiga kali di event ini. Tim Merah Putih ditangani Benny Dollo ini melaju ke semifinal dengan menekuk Myanmar 3-0, membungkam Kamboja 4-0, kalah 0-2 dari Singapura. Timnas Thailand sudah kembali ke Bangkok, pada Rabu. (***/kpl)

Ditulis dalam OLAHRAGA. Tag: . 5 Comments »

5 Tanggapan to “Timnas Tunggu Pemulihan Sebelum Pulang”

  1. akhmad Says:

    menurutku tinas indonesia jangan terlalu banyak memanggil pemain tua yang usia nya lebih 27 tahun ,seperti bambang .p,eili iboi

  2. SIGIT Says:

    aku ngefens banget sama kamu

  3. yunita sari plazphat Says:

    ka bepe imut banget siih …..
    gue boleh ga minta alamat rumah ka bepe biar kapan-kapan bisa maen ke rumah ka bepe ,,,
    ka bepe dapet salam dari temen gue yang ngefans bgt ama ka bepe iis ,nicky,risky amalia…..

  4. aspirasinews Says:

    terima kasih atas kunjungannya

  5. aspirasinews Says:

    terima kasih atas kunjungannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: