Sang Kepsek Cabul Meringkuk Dijeruji Besi

TERNATE-Dunia pendidikan di Ternate kembali tercoreng. Kali ini justru melibatkan salah seorang pendidik dari sebuah sekolah agama yakni RS alias Rus, Kepsek Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs) Ternate. Akibat mencabuli Mawar (nama samaran), seorang siswinya sendiri, Rus harus menerima kenyataan meringkuk dibalik terali besi ruang tahanan Polres Ternate.

Rus diduga kuat telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap murid yang harus dibimbingnya sebanyak 2 kali yakni pada 8 November 2008 di penginapan Losmen Kita dan pada 10 November di penginapan Cahaya Bone Ternate.

Rus sendiri selama ini aman menjalankan aksinya karena mengancam akan memberhentikan korban jika berani buka mulut. “Saya diancam akan dikeluarkan dari sekolah jika berani bilang pada siapapun,” ujar korban pada wartawan. Selain itu, korban sendiri mengaku malu atas apa yang terjadi padanya. “Selain diancam, saya juga malu pada teman-teman kalau sampai rahasia ini terbongkar,” tambahnya.

Meski kejadiannya telah berlangsung lama, korban sendiri akhirnya berani buka mulut. Dengan diantar Helmy, salah seorang gurunya bersama kakaknya, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ternate, Senin 15 Desember lalu sekitar pukul 12.00 WIT.

Kini, Rus harus menerima akibat dari perbuatannya itu. Sayangnya, belum ada satu keterangan resmi yang bisa dikutip dari pihak Polres Ternate. Kasat Reskrim AKP Dewa Nyoman belum memberikan keterangan apapun. Namun sumber di Polres Ternate menyebutkan, pria berusia paruh baya itu kini telah ditahan polisi. (okz)

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: