Julia Perez Ditolak Warga Ternate

RENCANA Pemerintah Kota Ternate dan Panpel HUT Ternate ke-758 untuk menggelar konser penyanyi seksi asal Ibu Kota Julia Perez alias Jupe mendapat reaksi keras dan kecaman dari berbagai elemen di kota Madani tersebut. Pasalnya, Jupe yang digadang akan menyanyi saat lepas sambut tahun 2009, Rabu 31 Desember malam di area Pesta Rakyat, kawasan Tapak II Swering, Ternate Tengah, justru dianggap tidak sesuai dengan adat dan budaya orang Ternate.

“Sangat bertentangan dengan konsep pemerintah Ternate tentang masyarakat Madani yang agamais dan berbudaya, apalagi jika ditempelkan dengan tema HUT yang diusung pun budaya, sejarah, dan iptek,” ujar aktivis KAHMI Maluku Utara Hasbi Jusuf sebagaimana dilansir okezone.

Menurutnya, kehadiran Jupe yang ditolak di banyak daerah, justru akan menghadirkan pelecehan pada budaya orang Ternate yang menjunjung Adat Se Atorang dan nilai-nilai Islami.

“Apalagi ini masih dalam suasana tahun baru 1 Muharram. Kok tega-teganya Pemkot dan Panpel mengundang penyanyi yang mengkampanyekan seks bebas, pornoaksi, dan simbol seks itu?” cetus pria yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia cabang Ternate itu.

Selain itu, keberadaan lokasi acara dan panggung yang bersebelahan dengan Mesjid Raya Al-Munawarrah turut menjadi bagian dari kecaman tersebut. “Ini sudah di luar batas toleransi,” tegasnya.

Sementara itu, kecaman yang lain juga datang dari Garda Nuku Maluku Utara. Lewat ketuanya Thamrin Marsaoly yang mengirimkan pesan singkat kepada okezone, turut mengecam rencana Pemkot itu.

“Subhanallah. Bukannya menggelar dzikir dan dakwah yang sesuai dengan tema HUT dan konsep pembangunan plus suasana Tahun Baru Hijriah, Pemkot malah mendatangkan artis murahan yang suka pamer aurat. Sungguh ironis,” demikian isi pesan singkatnya.

Selain dua organisasi itu, sejumlah elemen lainnya turut mengecam kedatangan Jupe. Di antaranya dari Yayasan Nurul Kalbi, LSM Rembuk, dan sejumlah elemen lainnya.

Meski mendapat penolakan, aksi panggung Julia Perez tetap berlangsung. Di malam pergantian tahun, ribuan manusia turun ke jalan terutama di kawasan Tapak II yang menjadi jalan utama di malam sambut pergantian tahun. Selain Julia Perez, artis yang turut hadir adalah Kiki Amalia.(okz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: