Warga Ternate Kirim Doa untuk Palestina

Nasionalisme seorang anak kecil Palestina (repro)

Nasionalisme seorang anak kecil Palestina (repro)

TERNATE-Di saat komunitas yang lain tengah menikmati suasana jelang pergantian tahun baru 2009, ribuan warga Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan, Maluku Utara, menggelar zikir dan doa bersama. Acara berlangsung di lapangan asrama Pelabuhan Perikani Bastiong untuk memanjatkan doa bagi keselamatan bangsa, khususnya mendoakan para korban perang di Palestina.

“Harapan kami, konflik yang terjadi di Palestina bisa segera berakhir dan warga Palestina bisa hidup dalam suasana damai dan tenang,” ujar ketua Panitia, Endang Sulistiyo kepada wartawan, Rabu nalam (31/12).

Selain itu, acara zikir sendiri digelar untuk menghindarkan umat dari segala kegiatan yang bersifat hura-hura ketika menyambut datangnya pergantian tahun.

“Bangsa ini masih dalam kondisi terancam dan terpuruk akibat krisis global saat ini. Sangat berlebihan memang jika hanya merayakan tahun baru dalam suasana yang berlebihan. Apalagi bagi umat Islam yang tengah merayakan Tahun baru Hijriah,” tuturnya beralasan.

Sementara itu, di pusat Kota Ternate sendiri, ribuan manusia turun ke jalan terutama di kawasan Tapak II yang menjadi jalan utama di malam sambut pergantian tahun.Warga Ternate dihibur oleh artis ibukota, yakni Julia Perez dan Kiki Amalia.

Akibat padatnya lautan manusia, polisi terpaksa menutup jalur Jalan Halmahera dan jalan-jalan lain menuju kawasan tersebut. Termasuk juga di berbagai tempat di sudut-sudut kota alias di masing-masing Kelurahan turut ambil bagian menyemarakkan suasana tahun baru dengan menggelar pesta muda-mudi.

Suasana tahun baru ini juga diwarnai aksi unjuk rasa ratusan mahasiswa dari berbagai elemen dan perguruan tinggi yang merefleksikan satu tahun perjalanan pemerintahan di Maluku Utara di depan kantor gubernur Malut dengan pengawalan ketat aparat kepolisian. (okz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: