Diisukan Tenggelam, KM Wahana Permai Berlabuh di Obi

TERNATE-Akibat penemuan dua mayat di perairan laut Halmahera Selatan (Halsel) sebuah kapal yang gagal berangkat karena kondisi cuaca diisukan tenggelam. KM Wahana Permai yang diisukan tenggelam di perairan Pulau Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut) pada Rabu malam lalu, ternyata kini tengah membuang sauh di Pulau Obi, Halsel.

“Memang ada isu bahwa KM Wahana tenggelam di perairan Kayoa dalam pelayaran dari Obi ke Ternate, tapi setelah kami cek ternyata KM Wahana itu kini ada di Obi,” kata Kasat Intel Polres Halsel Iptu Rahman Dundu di Labuha ketika dihubungi, Jumat (2/1).

Kapal Motor tersebut memang sesuai jadwal pada Rabu malam akan meninggalkan Obi menuju Ternate. Tapi karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat, kapal tersebut batal berangkat.

Isu tersebut makin santer saat KM Wahana Permai yang sesuai jadwal mestinya tiba di Ternate Kamis pagi, hingga sore tak jua muncul. Warga di Ternate yang anggota keluarganya menumpang di tersebut mulai panik dan menduga kapal itu tenggelam. Isu tenggelam pun semakin menguat, setelah pada Kamis malam, warga Guruapin di Kecamatan Kayoa menemukan sesosok mayat yang terapung di perairan Guruapin.

“Mayat tersebut ternyata bukan penumpang KM Wahana melainkan bernama Pratu Djen Dalli. Itu ternyata warga Kayoa yang tenggelam tiga hari sebelumnya karena perahunya yang dinaikinya saat memancing dihantam gelombang tinggi,” ujar Rahman mengklarifikasi.

Ditambah pada malam pergantian tahun tersiar kabar adanya penemuan 12 mayat yang mengapung di perairan Desa Modayama Pulau Kayoa pada Kamis siang kemarin, makin membuat panik keluarga.

Penumpang KM Wahana Permai sendiri di Obi kesulitan memberitahu keluarganya di Ternate bahwa mereka pada Rabu malam batal berangkat. “Di Pulau Obi belum ada sarana komunikasi yang memadai sehingga mereka tak bisa memberitahu keluarga masing-masing,” jelas Rahman. (okz)

Ditulis dalam DAERAH. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: