Iwan Fals Masuk Daftar Capres 2009

Iwan Fals

Iwan Fals

MUSISI kenamaan Indonesia, Iwan Fals, ternyata akan jadi salah satu calon presiden 2009. Buktinya, wajahnya juga akan turut memeriahkan ajang Pameran Wajah Calon Presiden 2009 yang diadakan oleh Jupri Art Gallery Indonesia (JAGI) di Little Shanghai The Taman Dayu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur, pada 1 Februari 2009.

Jupri Abdullah, Kurator Pemeran Lukisan Wajah Capres 2009 yang ditemui di Pasuruan, Jumat (02/01), menjelaskan, wajah capres yang bakal dipamerkan adalah karya para seniman dari berbagai daerah di Indonesia.

Para seniman lukis yang berminat diberi kesempatan mengirimkan karya lukisnya ke Sekretariat Panitia Little Shanghai No 9 The Taman Dayu City of Festivals Jl Raya Surabaya – Malang Km 48 Pandaan Pasuruan Jawa Timur paling lambat 25 Januari 2009.

Ketentuan peserta pameran lukis wajah capres, terbuka untuk umum, baik pria maupun wanita. Melukis salah satu dari 14 wajah capres yang telah ditentukan oleh kurator.

Disebutkan, ke-14 wajah capres tersebut masing-masing, Akbar Tanjung, Amien Rais, Iwan Fals, Hidayat Nurwahid, KH Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono, Sri Sultan Hamengkubuwono X, Sutrisno Bachir, Sutiyoso, Wiranto, Siti Hardiyanti Rukmana, dan Yusuf Kalla.

Ukuran lukisan maksimal 80×80 cm dan telah dibingkai. Media yang digunakan bebas (kanvas/kertas dan lain-lain). Mencantumkan judul lukisan dan harga lukisan, karena penyelenggara akan memotong komisi 30% bagi lukisan yang terjual.

Melampirkan foto diri tanpa foto lukisan untuk katalog. Peserta tidak dipungut biaya. Lukisan dikirim ke Sekretariat Panitia Pameran Lukisan Wajah Capres 2009 dan Capres Award paling lambat 25 Januari 2009.

Jupri mengungkapkan, dari seluruh lukisan yang masuk nantinya akan dipilih sebanyak 14 lukisan wajah capres seperti yang telah ditetapkan. Kurator akan memilih dua lukisan yang paling baik dan terunik. Dari ke-14 wajah capres yang paling banyak dilukis juga akan diberi penghargaan Capres Award.

Jupri menjelaskan, pada 1 Februari nanti lukisan-lukisan wajah capres akan dipamerkan terlebih dulu di Little Shangrila The Taman Dayu Pandaan.

Namun sebelumnya lukisan-lukisan tersebut akan dikirab keliling wilayah Pasuruan yang akan menempuh jarak 121 Km. Pameran wajah Capres 2009 dan kirab ditargetkan akan bisa memecahkan Rekor MURI.

Lukisan Wajah Capres 2009 terpilih nantinya juga akan dipamerkan di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta pada 11 Maret 2009. Capres yang paling banyak dilukis akan mendapatkan Capres Award 2009. Jupri mengungkapkan, kegiatan melukis Wajah Capres 2009 merupakan bentuk demokratisasi para seniman lukis dalam menyambut Pemilu 2009. (kpl)

Ditulis dalam SELEBRITI. 3 Comments »

3 Tanggapan to “Iwan Fals Masuk Daftar Capres 2009”

  1. aspirasinews Says:

    terima kasih atas atas kunjungannya di aspirasinews.worpress.com

  2. w.purnomosidi Says:

    wajah gue kapan yah masuk daftar capres ??


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: