PKB Maluku Utara Target Lima Kursi

pkb1TERNATE-Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Maluku Utara Jasri Usman, S.Ag menargetkan partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini akan memperoleh 5 kursi di Provinsi Maluku Utara pada Pemilu 2009.

Lima kursi yang ditargetkan itu masing-masing satu ditiap daerah pemilihan di Maluku Utara. Kelima daerah pemilihan tersebut adalah Maluku Utara I (Kota Ternate-Kabupaten Halmahera Barat) 1 kursi. Daerah pemilihan 2 (Kabupaten Halmahera Utara) 1 kursi, daerah pemilihan 3 (Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Tengah dan Kabupaten Halmahera Timur) 1 kursi. Daerah pemilihan 4 (Kabupaten Halmahera Selatan) 1 kursi dan daerah pemilihan 5 (Kabupaten Kepulauan Sula) 1 kursi.

Sementara menurut Jasri, dari delapan kabupaten/kota di Maluku Utara, tiga daerah yang dianggap potensial untuk memperoleh fraksi di DPRD antara lain Halmahera Selatan, Halmahera Utara dan Kabupaten Kepulauan Sula. Sementara enam kabupaten/kota lain hanya menargetkan satu sampai dua kursi.

Jasri berharap, para caleg dimasing-masing daerah pemilihan, baik kabupaten/kota maupun provinsi harus fokus di dapil masing-masing. Sebab menurutnya, pendekatan merupakan kunci sukses PKB pada Pemilu 2009. Disamping pendekatan fungsional, pendekatan ideologis, pendekatan pragmatis dan pendekatan struktural. (ais)

Ditulis dalam POLITIK. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: