PKS Sangkal Jadikan Palestina “Komoditi” Politik

pksTERNATE-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar aksi demonstrasi mengecam Israel dan menggalang bantuan dana untuk Palestina. Namun, PKS menyangkal adanya nada-nada miring bahwa aksi ini untuk merebut suara pemilih di Pemilu 2009.

“Sebelum kejadian di Palestina, PKS sudah banyak terlibat dalam kegiatan seperti ini. Jadi ini bukan yang pertama kalinya. Apalagi sampai menjadikan orang yang sedang ditimpa musibah sebagai komoditi politik,” tegas Ketua PKS Kota Ternate, Is Suaib, Sabtu (3/1).

Menurutnya, PKS sama sekali tidak berniat menjadikan peristiwa agresi Israel ke Palentina sebagai “senjata” untuk memenangkan suara pemilih. “Tanpa peristiwa ini pun, kita sudah bekerja keras untuk menghadapi pemilu nanti. Jadi biarlah nanti masyarakat yang menilai sendiri,” tuturnya.

Sesuai arahan DPP PKS, di Ternate, fungsionaris dan simpatisan partai berazaskan Islam itu, menggalang dana dengan membuka Posko Peduli Palestina yang berlokasi di Jalan Pahlawan Revolusi, kawasan Swering Falajawa I, Ternate Tengah.

“Jika memang publik tidak menaruh kepercayaan pada kami, pasti tak ada yang menyumbang. Buktinya banyak yang memberi sumbangannya. Bahkan ada yang sampai memberi jutaan rupiah,” ungkap Is.
Dengan membawa kotak amal, mereka yang umumnya para wanita itu meminta sumbangan dari pengendara maupun pejalan kaki yang lewat. Dari penelusuran okezone, hasil galang dana PKS yang sudah bergulir dalam dua hari terakhir sejak Kamis itu, sudah terkumpul puluhan juta rupiah. “Hasilnya nanti akan kita sumbangkan langsung ke rekening MER-C dan agar transparan akan kita umumkan di media termasuk melampirkan bukti transfernya,” jelasnya.

Selain membuka kotak amal, Posko PKS itu juga menayangkan rekaman peristiwa agresi militer Israel termasuk juga tayangan penderitaan yang dirasakan rakyat Palestina akibat perang tersebut. (okz)

Ditulis dalam POLITIK. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: