HTI Kecam Sikap Diam Pemimpin Negara Islam

TERNATE-Ratusan massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ternate, Maluku Utara, turun ke jalan mengecam serangan Israel tersebut. HTI menggelar unjuk rasa secara marathon di dua tempat yakni kawasan Pasar Gamalama dan Kantor Gubenur Maluku Utara di Jalan Pahlawan Revolusi dengan orasi dan berbagai spanduk kecaman terhadap Israel.Dari pernyataan tertulis DPP HTI yang dibagi-bagikan, mereka juga mengecam sikap diam para pemimpin negara-negara Islam yang dianggap penghalang niat suci para sukarelawan yang ingin melawan zionis Israel.

“Bukan hanya itu, mereka justru menutup pintu perbatasan dengan Palestina sehingga anak-anak, kaum perempuan dan orang tua pun jadi sasaran pembantaian Israel,” tulis juru bicara HTI, Muhammad Ismail Yusanto.

Dalam orasinya, HTI mengutuk Amerika Serikat (AS) dan negara-negara barat yang dianggap mengamini tindakan Israel itu. Padahal apa yang dilakukan Israel merupakan bentuk terorisme dan pelanggaran HAM yang selalu menjadi sorotan utama AS dan sekutunya.

“Global war terrorism yang dikumandangkan AS hanya omong kosong dan kedok untuk memerangi Islam. Itu hanya berlaku bagi AS dan sekutunya. Bila sungguh-sungguh ingin memerangi terorisme, mestinya tindakan ini tidak dibiarkan terus terjadi begitu saja dan para pejabat Israel harus diseret ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang,” tegas pengunjuk rasa.

Mereka juga mengajak simpatisan Palestina di penjuru dunia untuk membalas tindakan Israel dengan hal yang sama. “Tindakan brutal Israel ini sudah tidak bisa dilawan lagi dengan kecaman atau kutukan tapi harus dengan perlakuan yang sama dengan yang mereka lakukan,” ujar Humas HTI Sabarudin MM dalam orasinya.

Unjuk rasa itu sendiri berlangsung cukup tertib di bawah pengawalan ketat aparat keamanan dan massa pun membubarkan diri usai berorasi selama kerang lebih dua jam. (okz)

Ditulis dalam DAERAH. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: