Dicky Chandra dan Dela Imut Kampanye Narkoba di Halmahera Selatan

LABUHA-Dua artis ibukota Dicky Chandra dan Dela Imut menyemarakan kampanye dan penyuluhan anti narkoba di Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Kamis, (8/1) siang kemarin.

Kegiatan yang digelar Badan Narkotika Nasional Kabupaten Halmahera Selatan itu bertempat di Aula Kantor Bupati setempat dan dihadiri kurang lebih 500 peserta dari berbagai unsure, termasuk pelajar dan mahasiswa.

Acara yang dipandu langsung Kepala Penyuluhan dan Penerangan Badan Narkotika Nasional Komes (Pol) DR Viktor itu, memaparkan tentang bahaya penggunakan dan pengedaran narkoba serta sangksi hukumnya. Viktor selain menyampaikan materi secara lisan, juga menggunakan alat Bantu visual serta diselengi dengan metode atraktitif ala sirkus (sulap dan acrobat).

Sementara bupati Halmahera Selatan H Muhammad Kasuba, MA dalam sambutannya berharap, kegiatan seperti ini perlu diberi gaung secara nasional. Kegiatan ini menurutnya, seiring dengan kebijakan Pemda setempat menerapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang pelanggaran penggunaan dan perdagangan minuman keras (miras) di daerah tersebut.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Halmahera Selatan H. Rusli Abd. Waly, S.Ip, MBA meminta agar anggaran kegiatan pemberantasan Narkoba di Halmahera Selatan diakomodir dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Halmahera Selatan.

Karena menurut Rusli yang juga menjabat Wakil Bupati Halmahera Selatan ini, gerakan anti narkoba telah menjadi agenda dan program pemerintah pusat, dan harus dilaksanakan oleh pemerintah provinsi, maupun kabupaten/kota untuk menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba. (sop)

Ditulis dalam DAERAH. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: