Pertama di Indonesia, Muspida Halsel Ikut Aksi Kecam Israel

Yahudi, tak segan membunuhi anak-anak Palestina. (foto repro)

Tentara Yahudi, tak segan membunuhi anak-anak Palestina. (foto repro)

LABUHA-Suasana Kota Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara, Jumat, (9/1) siang benar-benar lain dari biasanya. Aksi unjuk rasa yang selama ini hanya digelar hanya sekelompok orang. Kali ini seluruh penduduk turun ke jalan mengecam kebiadan Israel.

Aksi yang dipimpin langsung Bupati Halmahera Selatan serta Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara ini boleh jadi baru pertama terjadi di Indonesia.

Massa yang berkumpul di lapangan merdeka sebelum menuju kantor bupati sejauh 7 km itu, berasal dari berbagai komunitas dan agama tersebut mengutup serangan Israel ke Jalur Gaza, Palestina.

Orasi kutukan terhadap Israel diawal oleh Bupati Halmahera Selatan H. Muhammad Kasuba, MA, sekaligus mewakili unsure Muspida, selanjutnya Ketua Badan Koordinasi antar Gereja Kabupaten Halmahera Selatan Pdt. Simon Polu, Ketua Pengadilan Negeri Labuha I Komang A. Wijaya, SH, MH mewakili umat Hindu dan Kandepag M. Taher, mewakili umat Islam serta kalangan agama lainnya.

Para orator intinya mengutuk keras kebiadaban Israel. Menurut mereka penyerangan Israel ke Jalur Gaza Palestina, bukan perang Israel terhadap bangsa Arab, Palestina dan Islam, tapi itu merupakan bentuk penjajahan baru terhadap berbagai komunitas umat beragama, terutama umat Islam dan Nasrani.

Kota Labuha, ibukota Kabupaten Halmahera Selatan pada Jumat, (9/1) pagi tidak ada lain, karena seluruh PNS, pelajar, mahasiswa dan masyarakat, termasuk kalangan TNI/Polri ikut ambil bagian dalam aksi tersebut. Bahkan Komandan Kodim dan Kapolres ikut aksi sebagai bentuk solidarirtas dukungan terhadap Palestina. (sop)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: