Partai Demokrat Larang Kadernya Berkampanye Gelap

TERNATE-Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Marzuki Ali menegaskan, kader Partai Demokrat dilarang melakukan kampanye gelap pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2009. Karena itu tidak sesuai budaya partai yang demokrat, jujur, bersih dan bermoral.

“Tidak harus membangun citra partai dengan melakukan kampanye negative dengan menghantam partai lain. Semua partai adalah sama yang tujuannya memperjuangkan kepentingan rakyat. Oleh sebab itu, tidak ada gunanya menabur benih-benih konflik,” tegas Marzuki saat membuka Musyawarah Luar Biasa DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara, Senin, (12/1) siang tadi di Hotel Amara Bela Internasional Ternate.

Marzuki mengajak agar kader Partai Demokrat untuk bergandengan tangan dengan partai lain sehingga tercipta situasi politik yang santun dan kondusif. Ia juga meminta supaya persoalan Pilkada Maluku Utara tidak lagi dijadikan sebagai alat untuk saling menyerang dan menjelek-jelekkan partai lain. “Lupakan masa lalu dan kita memulai yang baru,” pintanya.

Marzuki mengajak kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk menyampaikan pendapat dengan santun, bermoral tanpa kekerasan. “Jangan menunjukkan kebesaran dengan membusungkan dada, tetapi menunjukkan kebesaran dengan merangkul teman-teman yang lain,” ujar.

Musyawarah Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara sesuai agenda panitia pelaksana akan berlangsung malam ini dengan agenda tunggal memilih ketua DPD definitive. Sebagaimana diketahui, DPD Partai Demokrat yang sebelumnya dipimpin Umar Alting setelaH dipecat, pelaksana tugas dijabat Hendra Karianga.

Sementara hanya satu-satunya kandidat yang diusung pada Musyawarah Luar Biasa ini yakni Thaib Armaiyn, kini Gubernur Maluku Utara. “Thaib merupakan calon tunggal pada Musdalub ini,” ujar salah satu pengurus DPD yang meminta agar namanya tidak ditulis. (ais)

Ditulis dalam POLITIK. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: