Ikan Paus Terdampar di Bali

Ikan paus yang terdampat di Bali

Ikan paus yang terdampar di Bali

IKAN Paus dengan panjang sekitar 12 meter terdampar di loloan atau muara sungai. Ikan besar yang sempat menggegerkan masyarakat itu akhirnya siap dikuliti dan diambil minyaknya. Ikan Paus itu ditemukan terdampar di muara Sungai Yeh Poh, Pantai Batu Belig, Kuta Utara, Badung, Bali, Rabu, 14 Januari 2009. Ikan raksasa ini menjadi rebutan ratusan masyarakat yang ingin mengambil daging maupun minyaknya yang dipercaya dapat dimanfaatkan sebagai obat luka gores.

Masyarakat yang berdatangan pun sudah siap dengan senjata tajam untuk mengiris daging dan botol-botol sebagai tempat minyak. Meskipun bau busuk menyengat saat Paus diiris, itu tak membuat warga mundur dan seolah tak peduli dengan bau tersebut.

Made Dana, salah satu warga yang gigih mengiris daging kemudian dimasukkan ke dalam tas plastik yang sudah dibawanya dari rumah. “Kata orang minyaknya juga bisa dipakai obat oles, makanya saya juga ngambil di botol,” kata Made Dana.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Badung, I Made Badra diduga ikan ini sudah mati sebelum akhirnya terdampar. “Ini persoalan cuaca dan hal seperti ini biasa terjadi. Kalau terpisah dan tersesat jauh dari habitatnya, maka akan sulit untuk bertahan hidup,” paparnya. Meskipun demikian Paus yang sudah mati sejak dua hari sebelum terdampar ini sudah diambil sampel guna dilakukan penelitian lebih lanjut. (vvn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: