Terpikat Popeda, Asti Ananta Pengen Investasi di Ternate

SAAT berkunjung ke Ternate akhir minggu lalu, Asti Ananta mendapatkan pengalaman unik. Ia keselek Popeda (masakan khas Ternate -red). Popeda adalah makanan terbuat dari campuran sagu yang sangat liat hingga terkesan seperti lem dan dimakan bersama kuah ikan kakap.

Cara makannya pun unik, popeda harus ditelan tanpa dikunyah. Karena penasaran akan rasanya, Asti mencoba untuk mengunyah. Akibatnya ia keselek.

“Saya tertarik untuk mencoba popeda dan ternyata ketika langsung ditelan enak juga. Dan saking penasarannya aku pingin ngunyah, ternyata malah susah, lengket semua di mulut seperti lem, tapi kalau ditelan langsung seperti agar-agar dan terasa nikmat dengan campuran kuah ikan kakap merah,” ungkapnya.

Ditambah lagi, ikan yang disajikan adalah ikan segar. Menurut Ilham Abdul Latif, salah satu petinggi Momentum Management yang ikut mendampingi Asti, ikan yang disajikan di Ternate bukan ikan yang menginap. “Ikan ini ditangkap pagi hari,” katanya.

Melihat sumber daya alam yang begitu kaya, Asti terinspirasi untuk investasi dengan membuka usaha di Ternate. ” Kuliner di sini cocok dengan lidah kita dengan campuran dan bumbu yang pas, Ternate hanya butuh promo agar wilayah indah ini dapat terekspos, di samping itu pemerintahan Maluku Utara bisa membangun infrastruktur pendukung pariwisata,” sarannya.(yho)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: