Hujat Walikota, KNPI Bentrok dengan PNS Ternate

TERNATE-Aksi unjuk rasa sekelompok massa yang menamakan dirinya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate berakhir bentrokan dengan PNS di lingkup kantor Walikota Ternate. Para PNS yang sebagian besarnya adalah Sat Pol PP itu merasa geram dengan orasi yang dilakukan KNPI karena secara terbuka menghujat Walikota Ternate, Drs H Syamsir Andili sebagai seorang koruptor.

Awalnya, saat menggelar unjuk rasa di depan kantor yang terletak di jalan Yos Sudarso itu, massa yang membawa atribut KNPI, mendesak agar Pemkot Ternate tidak lagi mengakui kepengurusan KNPI di bawah pimpinan Asghar Saleh.

Mereka juga meminta agar Pemkot tidak lagi memberi bantuan dan mencairkan dana pemberdayaan pemuda pada Asghar cs karena sudah ada pengurus versi lain yang ditunjuk DPD I Malut.

Sayangnya, aksi itu dinilai mulai membelok menjadi mimbar untuk menjatuhkan nama baik Syamsir yang dituding sebagai koruptor besar yang tidak pernah tersentuh hukum dan gagal dalam membangun Ternate.

Suasana pun mulai panas saat sejumlah pegawai mulai berkerumun di halaman kantor walikota. Puncaknya, saat salah seorang orator mengatakan para pengawai sebagai antek Syamsir, maka pecahlah bentrok yang diawali pelemparan pentungan kearah orator tersebut.

Karena kalah jumlah yang hanya berkisar 10-an orang, para pendemo sempat jadi bulan-bulanan pegawai yang jumlahnya puluhan. Beberapa di antaranya bahkan sempat mencoba naik ke atas truk yang membawa pengeras suara untuk megejar orator tersebut.

Beruntung aparat kepolisian yang mengawal unjuk rasa tersebut dengan sigap mengamankan situasi sehingga tidak jatuh korban.

Kejadian sempat berlangsung sekitar 20 menit sebelum para pendemo memilih membubarkan diri. Salah seorang PNS yang ditemui Okezone mengatakan, mereka geram dengan cara berorasi pengunjuk rasa yang dinilai tidak beretika.

“Kalau mau demo KNPI, ya orasi saja soal KNPI. Jangan lecehkan walikota apalagi mengatai kami sebagai (maaf) anjing penjilat-nya walikota,” ujar pegawai yang menolak namanya disebutkan itu.

Dari informasi yang ditelusuri Okezone, pihak DPD KNPI Ternate versi Zulkifly Bian yang menggelar unjuk rasa itu merasa tak puas perlakuan yang mereka terima dan berniat memprosesnya secara hukum. (okz)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: