Dongkrak Perolehan Suara, Caleg di Ternate Gunakan Jin

TERNATE-Hari-H Pemilu akan mendekati puncaknya. Semakin dekat, semakin gencar pula para calon legislatif (caleg) berkampanye dan mencari simpati para pemilih agar bisa meraih kursi di DPRD. Sementara beragam cara pun dilakukan untuk meraih hasil maksimal. Namun dari sekian cara lazim seperti door to door ke rumah warga, memasang baliho mulai dari ukuran kecil hingga raksasa, serta stiker di tempat-tempat umum, ada juga yang menggunakan cara khusus demi mencapai tujuan.

Salah satunya dengan menggunakan kekuatan spiritual. Baik dengan menyewa jasa dukun sebagai perantara, maupun sebagian juga yakin mampu mengerjakannya sendiri. Bukan hanya itu, makhluk haluspun ikut “dipertarungkan” pada kancah politik lima tahunan itu.

Seperti yang dilakukan salah seorang caleg asal Partai Pemuda Indonesia (PPI). Caleg DPRD kota Ternate Dapil II (Ternate Utara-Tengah) itu bahkan merasa mampu menggunakan kekuatan jin untuk memenangkan dirinya.

Dari sms yang diterima okezone, politisi berpenampilan parlente yang memasang nomor handphonenya di baliho itu yakin bisa menurunkan ribuan jin untuk mengganti para pemilih yang Golput.

“Tanggal 9 April nanti akan menjadi hari keramat bagi rakyat Ternate di mana ribuan jin akan ikut memilih menggantikan para Golput untuk menghancurkan partai G*****,” ujar caleg tersebut dari smsnya.

Lain lagi pola dari caleg partai Golkar DPRD kabupaten Halmahera Barat di daerah pemilihan Jailolo. Dengan menggunakan jasa dukun, pria tersebut optimis bisa merebut suara signifikan agar bisa terpilih. “Hanya sebagai bentuk antisipasi saja sebagai ‘benteng’ pelindung diri dari guna-guna lawan,” aku caleg tersebut.

Tapi ada juga Caleg yang berani untuk menjadi dukun bagi dirinya sendiri. Seperti yang dilakukan salah satu Caleg Hanura. Pria yang mencalonkan diri di DPRD Propinsi Maluku Utara Dapil Ternate-Halmahera Barat itu merasa perlu memberi “sentuhan” pada atributnya untuk menarik simpati pemilih.

Dengan memberi sedikit mantera pada air yang kemudian dikibas ke atributnya, Caleg tersebut berharap orang akan bersimpati saat melihat baliho atau stiker miliknya. “Semacam jatuh cinta dan selalu mengingat nama kita saat berada dalam bilik suara,” ujarnya optimis sambil tersenyum. (okz)

Ditulis dalam PEMILU. 1 Comment »

Satu Tanggapan to “Dongkrak Perolehan Suara, Caleg di Ternate Gunakan Jin”

  1. amat Says:

    Rakyat senantiasa menjadi tumbalnya. Kasihan deh si pelakunya. Lihat di rekomendsi si caleg, pasti di menganut agama tertentu, tapi dalam kenyataan hidup dan kehidupannya, jauh dari orang yang beragama


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: