PKB Malut Bantah Ikut Deklarasi JK-WIN

TERNATE-Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Maluku Utara membantah bahwa PKB ikut rapat persiapan maupun menghadiri deklarasi Jusuf Kalla-Wiranto (JK-WIN). “Itu tidak benar, karena secara organisatoris dukungan PKB jelas ke Ssusilo Bambang Yudhoyono-Budiono (SBY-Berbudi),” tandas Wakil Ketua DPW PKB Maluku Utara Abdurachman Samiun.

Menurutnya, PKB Maluku Utara siap memenangkan SBY-Berbudi sebagaimana instruksi DPP PKB Nomor : 4470/DPP-03/V/B.1/V/2009. Intinya, diinstruksikan seluruh DPW dan DPC se-Indonesia untuk selain mendukung dan memenangkan SBY-Berbudi di daerah masing-masing, juga menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat dan partai-partai pendukung lainnya. ‘Jadi dukungan kita jelas bukan ke JK-WIN,” ujarnya.

Pernyataan Abdurachman yang juga mantan anggota KPU Ternate ini sekaligus mengklarifikasi pernyataan Sekretaris DPD I Partai Golkar Maluku Utara Edy Langkara, bahwa PKB mengikuti rapat Pesiapan dan menghadiri Deklarasi Jusuf Kalla-Wiranto (JK-WIN) sebagaimana dilansir Malut Post, (25/5).

“Perlu saya tegaskan, bahwa DPW PKB Maluku Utara secara organisatoris tidak pernah terlibat dalam rapat persiapan maupun ikut dalam Deklarasi JK-WIN pada 25 Mei lalu. Jadi kalau ada statemen bahwa DPW PKB Maluku Utara ikut dalam rapat persiapan maupun deklarasi JK-WIN, itu tidak benar,” bantah Abdurachman Samiun.

Menurutnya, pengurus wilayah sendiri justeru kaget dengan pemberitaan yang menyebutkan, rapat persiapan maupun deklarasi JK-WIN dihadiri DPW PKB Maluku Utara. Padahal dukungan PKB telah jelas, mengamankan instruksi DPP untuk memenangkan SBY-Berbudi di Maluku Utara.

Karena itu Abdurachman mengharapkan, agar seluruh simpatisan maupun masyarakat Maluku Utara tidak terpancing dengan statemen Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara tersebut, dan tetap mendukung dan memenangkan SBY-Berbudi sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada periode 2009-2014 pada Pilpres 8 Juli mendatang. (ais)

Ditulis dalam PEMILU. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: