Bupati/Walikota Tak Hadiri Musrembang Tak Diberi Dana

TERNATE-Gubernur Maluku Utara Drs H. Thaib Armaiyn menegaskan, para Kepala Daerah Bupati/Walikota yang tidak mengikuti Forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat provinsi tak akan diberikan dana. Dalam catatan gubernur, Musrembang beberapa waktu lalu di Ternate, ada beberapa bupati/walikota yang tak hadir. “Mereka akan kita pertimbangkan alokasi dana pemerintah provinsi kepada kabupaten/kota tersebut,” tegas Thaib Armaiyn kepada wartawan, Jumat, (3/7) sore.

Gubernur secara tegas mengatakan, bupati/walikota yang tidak ikut Musrembang tak akan mendapatkan dana dari provinsi. “Saya sudah instruksikan bagi daerah yang bupati/walikotanya tidak dating jangan dikasih anggaran,” ujar Thaib.

Thaib meminta para bupati/walikota untuk tidak memandang remeh Forum Musrembang. Menurutnya, jika bupati/walikota yang diundang, tidak boleh mengirimkan staf. Apalagi staf yang dikirim katanya, tidak memahami soal perencanaan pembangunan.

Salah satu bupati yang tidak hadir dalam Forum Musrembang dan hanya diwakilkan Wakilnya Arifin Neka adalah bupati Halmahera Utara Hein Namotemo. “Saya harap para kepala daerah, termasuk Halmahera Utara agar tidak memandang remeh pelaksanaan Musrembang,” ujarnta.

Menurut Thaib, para bupati/walikota yang diundang dalam Musrembang tingkat provinsi, tujuannya untuk mengawal kebijakan pembangunan di daerah masing-masing. Karena jika kepala daerah yang tidak hadir otomatis, Pemerintah Provinsi tidak mengetahui system perencanaan pada daerahnya.

Ditulis dalam DAERAH. 1 Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: