Pemda Provinsi Malut Perketat Dana Bantuan

TERNATE-Pemerintah Provinsi Maluku Utara akan menertibkan administrasi pengelolaan keungan daerah dan berencana akan membentuk Tim Pengkaji Proposal Bantuan Sosial (TPPBS). Tugasnya mengkaji seluruh proposal yang sumber dananya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Kami akan bentuk Tim dalam waktu dekat ini.,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs H. Muhajir Albaar, M.Si kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jumat, (3/7).

Menurut Muhajir, pembentukan Tim ini penting sebagai salah satu upaya penertiban administrasi keuangan. Dengan begitu, ke depan, bantuan proposal sosial tidak langsung ke Sekretaris Daerah yang seperti dilakukan selama ini, sebelum dikaji dari sisi kelayakannya. Sehingga mempermudah system control disetiap pos anggaran. “Ini juga agar mudah dikontrol setiap bantuan yang akan diberikan,” ujarnya.

Tim ini rencana akan dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) gubernur Maluku Utara, dan beranggotakan beberapa pejabat dari instansi yang menangani keuangan ditambah Dinas Sosial. “Sekretaris Daerah dan para Asisten sebagai pengarah, Kepala Inspektorat sebagai ketua dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daeah (SKPD) terkait sebagai anggota,” jelas Muhajir.

Ditulis dalam DAERAH. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: