Mahasiswa Indonesia Disiksa di Mesir

EMPAT mahasiswa Indonesia mengalami penyiksaan oleh polisi di penjara Kairo, Mesir. Empat mahasiswa asal Rokan Hulu, Riau, yang disiksa masing-masing bernama Faturahman, Arjil, Ahmad Yunus, dan Tafri Sugandi.

Pihak keluarga di Pekanbaru, Riau, Sabtu (4/7), mengatakan, baru mengetahui Faturahman disiksa beberapa hari lalu. Firdaus, Kakak korban memperlihatkan sejumlah gambar berisi visual bagian tubuh adiknya yang disiksa. Gambar yang dikirim Faturahman via internet itu menunjukkan Faturahman mengalami penyiksaan di beberapa bagian tubuh.

Komunikasi terakhir dengan pihak keluarga meminta agar kasus penyiksaan tersebut jangan diberitakan media. Faturahman takut pihak kepolisian Kairo kembali menangkap dia dan rekan-rekannya sebelum sampai ke Tanah Air.

Keluarga meminta pemerintah Indonesia menjamin keselamatan mereka sampai ke Tanah Air. Pemerintah juga diharap membantu memulihkan nama baik keempat mahasiswa yang sebelumnya dituding anggota jaringan Ichwanul Muslimin, organisasi Islam radikal yang keberadaannya dilarang di Mesir.

Keempat mahasiswa asal Riau ditangkap 28 Juni lalu. Mereka dituding berhubungan dengan jaringan terlarang tersebut karena membuka situs Ichwanul Muslimin. (yn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: